Kamis, 16 Juni 2011

Apa Saja Faktor Yang Mempengaruhi Warna Air Laut ?


Sering kita melihat warna-warna air laut yang begitu memukau. Di mulai dari warna yang paling sering kita lihat yaitu warna biru. Dari yang mulai yang kita jarang lihat, warna hitam. Tapi, taukah anda Apa Saja Faktor Yang Mempengaruhi Warna Air Laut ?Mungkin pertanyaan ini terngiang di pikiran kita. Untuk itu mari kita bahas. Apa saja faktornya ? Penasaran ?

Air laut memang mendominasi permukaan di seluruh dunia. Hampir 72% semua permukaan Bumi tertutupi air laut. Hewan-hewan indah pun tak jarang kita temui di berbagai periran laut yang mendominasi di seluruh dunia. Namun, dibalik itu semua laut menyimpan warna yang eksotisme. Air laut memiliki banyak jenis jika dtinjau dari kenampakan warnanya seperti :

1. Warna Biru


Warna biru pada dasarnya merupakan warna pantulan gelombang panjang sinar ultraviolet maka tak heran hampir semua laut di dunia berwarna biru.

2. Warna Hijau


Warna hijau di Laut merupakan warna yg dihasilkan oleh pantulan warna endapan plankton atau ganggang yg hijau.

3. Warna Merah


Warna Merah Di Laut merupakan warna yg dhasilkan oleh makhluk2 kecil berwarna merah yg terapung Misalnya Laut Merah Yang Berada di Perbatasan Asia-Afrika

4. Warna Hitam


Warna Hitam Di Laut pada dasarnya warna hitam ini dihasilkan oleh pantulan warna lumpur hitam 

Contoh Laut Hitam adalah Laut Hitam di Eropa Tenggara

5. Warna kuning 


Warna kuning di Laut sebenarnya merupakan hasil pantulan warna dari lumpur kuning. Contoh Laut kuning adalah Laut kuning yang berada di Chiina

6. Warna putih


Warna putih di Laut merupakan laut yg selalu ditutupi oleh es. Contohnya adalah Laut Artik

Nah itulah jawaban dari Apa Saja Faktor Yang Mempengaruhi Warna Air Laut ? Indah-indah bukan Laut-lau di atas ? Sebuah Mahakarya dari-Nya. Mari kita pertahankan keindahan Laut kita agar tetap bersih dan terhindar dari polusi laut. Bagaimana pendapat anda ?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar